Monday, June 9, 2014

PECEL LELE

hai teman-teman..... udh lama aku gak ngeblog nihh. soalnya minggu kemaren aku abis aja melaksanakan UAS , kalian jg kan.... nah kali ini aku mau bahas makanan favorite ku yaitu "PECEL LELE". makanan nya sih gak mewah2 bgt dan harga nya juga gak mahal. kalau aku sih biasanya makan pecel lele sama nasi uduk ,dan sambel terasi .. manteppp rasanya . pecel lele juga banyak dijual dimana-mana. restoran lele yang aku suka yaitu "PECEL LELE LELA " disitu banyak menunya gak lele doang tp masih ada yang lain.
dan manfaat lele juga banyak lho..kalau kalian gak tau , nih aku kasih tau.
lele itu mengandung :

  • lele(budidaya),1fillet(141,5g)(dimasak, panaskering)(5 oz)
  • kalori:217
  • protein:26,7g
  • karbohidrat:0,0g
  • total fat:11,5g
  • fiber:0,0g
  • excellent sumber :selenium(20,7mcg)dan vitamin B12(4mcg)
  • sumber yang baik:kalium(459mg)dan niacin (3,6mg)
dan masih banyak lagi ,pokok nya makanan lele bermanfaat. tapi kita kalau beli lele di tempat umum harus hati-hati sekarang banyak yang menggunakan bahan kimia,lebih baik kita buat sendiri di rumah . simple lagi buat nya . bahan utamanya ya pasti lele.pecel lele berasal dari daerah jawa tengah.
THANKYOU...

No comments:

Post a Comment